PERAWATAN WAJAH YANG WAJIB DILAKUKAN MALAM HARI

Perawatan Wajah Yang Wajib Dilakukan di Malam Hari

www.agentheraskinresmi.com  –  wa : 0821 3755 0625 

Kali ini kita akan membahas tentang perawatan wajah yang wajib dilakukan saat malam hari agar memperoleh hasil yang lebih optimal. Sebagai seorang wanita memiliki wajah cantik dan sehat tentu menjadi sebuah impian.Mendapatkan wajah yang lembab dan cerah dengan alami tentu memerlukan proses yang tidak instan. Selain pagi hari, malam hari adalah waktu paling tepat untuk merawat kulit wajah. Ya, di waktu malam harilah beberapa hormon dan proses regenerasi kulit dapat bekerja secara maksimal. Perawatan wajah setiap malam sebelum istirahat perlu Anda lakukan agar memiliki wajah seperti yang Anda inginkan. Pasalnya, malam hari adalah waktu yang tepat merawat dan memberikan nutrisi penting saat kulit beristirahat. Berikut beberapa ritual perawatan wajah yang sebaiknya Anda lakukan di malam hari:

1. Membersihkan Make Up atau riasan wajah.

Setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan baik bekerja atau aktivitas lainnya, tentunya debu dan kotoran bekas riasan makeup masih menempel pada wajahmu. Kotoran dan debu yang menempel di kulitmu akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah yang bisa memicu tumbuhnya jerawat. Maka sebaiknya segera bersihkan wajahmu dengan milk cleanser dan astringent atau makeup remover. Atau bila Sista and Mom ingin yang alami, gunakan saja air bunga mawar yang bersifat sebagai pembersih alami. Jangan lupa kenakan kapas lembut hingga semua kotoran dan sisa mekaup terangkat semua.

make up remover

2. Mandi

Aktivitas selama seharian, pasti membuat tubuh terasa lelah, gerah, dan tidak nyaman karena keringat yang masih menempel pada tubuh. Mungkin, seringkali kamu melalaikan mandi karena badan yang sudah terlanjur terasa lelah. Padahal mandi setelah seharian beraktivitas sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, lho. Caranya, kamu bisa menggunakan air hangat untuk mandi.

Air hangat sangat cocok untuk merelaksasikan tubuh yang lelah. Selain itu mandi dengan air hangat juga bisa melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan mandi yang bersih kamu dapat mencegah jerawat yang bisa timbul di permukaan punggungmu.

3. Gunakan Pelembab

Meskipun malam hari, penggunaan pelembab tetap bisa dibutuhkan. Apalagi jika kamu pemilik jenis kulit kering. Penggunaan pelembap saat malam hari menjadi penting karena selama kita tidur proses penguapan cairan tubuh berlangsung lebih cepat. Dengan kata lain, pelembab berfungsi untuk menghidrasi kulit sepanjang malam

Hal itu yang menyebabkan kulit cepat kering. Mengoleskan pelembap sebelum tidur akan memperlambat penguapan itu. Aktivitas fisik yang minim di kala tidur juga akan mempercepat proses regenerasi kulit. Dengan penggunaan pelembap, efeknya sampai pagi kulitmu akan terjaga kelembapannya.

4. Gunakan Krim Mata

Selain bagian wajah, kulit di sekitar mata ternyata lebih rapuh dan lebih rentan terhadap kekeringan. Sehingga bagian itu lebih cepat untuk menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan penuaan yaitu munculnya kantung dan terjadiny efek mata panda.

Sedangkan krim wajah pada umumnya memiliki formula yang terlalu keras untuk kulit area sekitar mata. Oleh karenanya, menggunakan krim mata adalah sebagai salah satu cara mengatasinya.

Krim mata biasanya mengandung lebih banyak minyak daripada krim wajah biasa dan memiliki banyak bahan aktif yang ditujukan untuk masalah di sekitar mata.

Ambil krim mata secukupnya, kemudian pijat lembut pada area bawah mata sampai meresap. Penggunaan krim mata secara rutin akan memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di sekitar mata.

Gunakan krim mata untuk melembabkan kulit di sekitar mata Anda serta mencegah keriput di daerah sensitif. Menggunakan krim mata sebaiknya selalu Anda gunakan sebelum Anda tidur malam.

5. Gunakan Krim Antiaging

Pemakaian krim antiaging atau krim anti-penuaan dini secara rutin dapat menghindarkan kulit Anda dari penuaan dini. Gunakan krim anti-aging sebelum Anda tidur. Pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar.

6. Gunakan Facial Foam

Agar wajahmu terlihat semakin bersih tanpa kotoran yang tersisa, setelah menggunakan makeup remover dan mandi kamu perlu melanjutkannya dengan facial foam atau facial wash.

Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, kemudian gunakan facial wash merata di seluruh wajah sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit agar kotoran terangkat, setelah itu bersihkan dengan air dingin. Dengan kulit yang bersih maka bakteri enggan bersinggah di wajahmu.

7. Dinginkan Dengan Toner

Setelah dibasuh dengan air hangat, saatnya mendinginkan kulitmu agar pori-pori wajah kembali menutup. Gunakan toner sebagai penyegar dan pembersih sisa kotoran yang tak bisa dijangkau oleh makeup remover atau facial foam.

Basahi kapas dengan toner secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah dengan gerakan menyeret kapas pendek-pendek dengan ringan. Sensasi dingin dan segar akan kamu rasakan ketika memakainya.

8. Gunakan Masker Wajah

Meski penggunaan masker wajah tidak harus dilakukan setiap hari, pemakaian masker wajah dapat membantu merawat wajah. Kandungan di dalam masker akan memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan masker dari produk-produk kecantikan atau membuat masker wajah sendiri dari bahan-bahan alami seperti masker bengkoang, masker apel, masker alpukat dan lainnya. Masker alami bisa menutrisi serta mengurangi jerawat yang meradang di wajahmu.

9. Gunakan Serum

Penggunaan serum di malam hari akan memperbaiki sel kulit mati pada wajah secara cepat. Teksturnya yang ringan dan cepat meresap membuat nutrisi yang terkandung dalam serum lebih cepat bekerja hingga lapisan kulit terdalam.

Sebelum menggunakan pelembap sebaiknya gunakan serum terlebih dahulu supaya kulit terasa lembap tidak hanya di luar tetapi juga di dalam. Walaupun serum sangat efektif untuk membuat kulit cerah tapi bukan berarti kamu menggunakannya berkali-kali. Cukup gunakan dua atau tiga tetes serum pada kulit wajah untuk menjaga kesehatan dan peremajaan kulitmu.

10. Oleskan Krim Malam

Saat malam hari wajah akan beristirahat sehingga krim malam bisa maksimal dalam memperbaiki kulit. Krim malam mengandung nutrisi antioksidan yang lebih tinggi sehingga dapat membantu proses regenerasi.

Penggunaan krim malam saat kulit sedang beristirahat di malam hari dapat memudahkan krim meresap ke dalam kulit. Sehingga kerja krim pun bisa lebih maksimal. Dalam penggunaan krim malam sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulitmu. Ada dua jenis krim malam, krim malam sebagai anti penuaan dan krim malam untuk melembabkan.

11. Berikan Pelembab Bibir

Seringkali bibir menjadi bagian yang sering dilupakan dalam perawatannya. Padahal bibir yang cantik dan kenyal dapat menambah daya tarik dan kecantikanmu.

Agar bibir yang lembap dan sehat maka kamu bisa menggunakan pelembap bibir atau lipbalm saat sebelum tidur. Atau kamu bisa mencoba dengan bahan alami seperti madu yang dapat melembapkan dan menutrisi bibir sehingga proses regenerasi kulit di area bibir berjalan lancar.

 

Rutinitas perawatan wajah yang tepat saat malam hari akan mengantarkanmu pada kulit wajah yang cerah alami dan bebas dari jerawat. Ayo, ikuti perjalanan mewujudkan mimpimu bersama Theraskin untuk kulit yang bersih, cerah, dan terawat di sini!

 

Leave a Comment